Konvensi QCC-XIV (PT METINDO ERASAKTI)


Quality Control Circle adalah sejumlah karyawan terdiri dari 3-7 orang dengan pekerjaan yang sejenis yang bertemu secara berkala untuk membahas dan memecahkan masalah-masalah pekerjaan dan lingkungannya dengan tujuan meningkatkan mutu usaha dengan menggunakan perangkat kendali mutu (8 langkah & 7 tools).

Keunggulan perusahaan dalam hal kualitas, salah satunya melalui penerapan PDCA Ciyle di segenap bagian perusahaan. Tim PDCA seringkali disebut Quality  Control Circle (QCC) atau Gugus Kendali Mutu (GKM), yang merupakan sekelompok karyawan yang secara proaktif membahas dan memecahkan masalah-masalah dalam pekerjaan dan lingkungannya dengan  tujuan meningkatkan mutu usaha. Pada  pelaksanaanya  perlu adanya fasilitator (pemandu) atau atasan langsung.

Karena fasilitator atau atasan langsung sangat menentukan keberhasilan implementasi PDCA Cycle di dalam  perusahaan,  maka ia harus disiapkan dengan pengetahuan yang  mendasar  baik  tentang   konsep  Total Quality Management (TQM) maupun  perangkat  kendali  mutu dan peran-peran fasilitator.



Foto diatas adalah acara tahunan konvensi QCC di PT METINDO ERASAKTI, yang bertempatan di gedung kantin. acara QCC yang dilaksanakan pada hari minggu, 18 desember 16 ini mengusungkan tema "Meningkatkan Produktivitas Melalui Pengembangan Sumber Daya Manusia". 

Selain itu juga ada acara hiburan/Games yang membuat para peserta atau tamu undangan antusias.



Terima kasih atas kunjungannya, baca juga artikel-artikel lainnya dibawah ini ...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »