Cara Mengatasi Error Google Chrome "Your connection is not private"


Haii sob, udah lama nih gk pernah share2 lagi gara-gara mudik hehehe :D, kali ini saya akan memberikan solusi yang ada kaitannya dengan google chrome. 


Hal ini terjadi pada waktu lebaran kemarin, komputer saya di tinggal mudik hampir 2 minggu lebih. setelah saya pulang mudik, saya nyalakan komputer saya dan buka Google Chrome, tiba-tiba muncul tulisan "Your connection is not private". Saya langsung desperate tuh, kenapa bisa gini padahal saya belum pernah mengalami hal ini, dikira itu internet saya yang bermasalah, waktu saya coba buka Facebook dibookmarks loh kok bisa?, wah udah jelas berarti bukan internet saya yang bermasalah, setelah saya coba-coba dan akhirnya saya menemukan cara mengatasinya, yaitu ada 3 Cara :


Cara 1 : Waktu Dan Tanggal




Cek waktu dan tanggal komputer / laptop sobat, waktu dan tanggal bisa berubah sendiri sewaktu-waktu, dan itu mempengaruhi erornya pada masalah Google chrome pada kasus ini. Jika tidak ada perubahan ikuti Cara 2.


Cara 2 : Keychain Access


Sedikit penjelasan ... Keychain itu Setiap kita memasukan user name dan password baik itu di website, network atau di aplikasi-aplikasi lain, informasi tersebut akan masuk ke dalam database, yang disebut Keychain. jadi Keychain Access adalah sebuah aplikasi yang sangat erat hubungannya dengan sekuritas sobat. Error tersebut dikarenakan sertifikat keamanan yang dianggap tidak valid. Sertifikat tersebut disimpan di dalam Keychain Access.


Kamu harus mengetahui sertifikat yang dipakai oleh setiap website yang bermasalah. Kunjungi websitenya, kemudian klik icon gembok dengan tanda silang untuk memunculkan nama sertifikat yang bermasalah. Ingat-ingat nama sertifikat tersebut, termasuk hirarki sertifikat yang pertama dan kedua seperti pada gambar di bawah ini.





Setelah itu buka Keychain Access (cari melalui Spotlight). Di Keychain Acces carilah sertifikat tadi, cukup dengan memasukan beberapa huruf yang unik, co: SHA2 CA.
Klik dua kali sertifikatnya untuk memunculkan halaman detail sertifikat dan setingannya. Klik teks Trust, akan memunculkan opsi seperti seperti gambar di bawah ini. Ubahlah opsi “When using this certificate” menjadi “Always Trust”. Artinya, apabila suatu browser (termasuk Google Chrome) mengunjungi website yang memakai sertifikat ini akan selalu mempercayainya dan menghiraukan peringatan atau error apapun.


Lakukan hal yang serupa untuk sertifikat lainnya. Coba test dengan mengunjungi halaman yang error. Apabila masih terjadi error yang sama, kemungkinan salah sertifikat atau sertifikat di hirarki atasnya belum dipaksa “Always Trust”.

Saya tidak tahu Cara ini legal tidaknya, tapi caranya ini pasti berhasil untuk memaksa Google Chrome mempercayai setiap sertifikat-sertifikat yang bermasalah.


soruce : http://www.makemac.com/solusi-untuk-error-google-chrome-connection-private/


Cara 3 : VPN



Cara menggunakan VPN ini lebih mudah dari pada Cara pertama dan kedua, kalian bisa buka situs apa saja tanpa kena Privacy eror / Your connection is not private.


Demikian mengenai Cara Mengatasi Error Google Chrome "Your connection is not private", Semoga bermanfaat ...

Terima kasih atas kunjungannya, baca juga artikel-artikel lainnya dibawah ini ...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 comments

comments
Tuesday, September 15, 2015 delete

cari melalui Spotlight ... bisa diperjelas gan?

Reply
avatar
Monday, February 01, 2016 delete

NAMANYA AJA COPAS MANA MUNGKIN BISA NJELASIN :P

Reply
avatar
Sunday, February 21, 2016 delete

kalau yang Spotlight bisa tanya aja ke link yang dibawahnya, ane ijin copas + credit ke dia...

Reply
avatar
Monday, December 09, 2019 delete

Dear : Custumer Import & Domestics
Kami dari PT. TWIN Logistics mengajukan penawaran kerjasama dalam bidang pengurusan barang Import RESMI & BORONGAN.

Services Kami,
Customs Clearance Import sistem Resmi maupun Borongan
Penanganan secara Door to Door ASIA & EROPA Sea & Air Service
Penyediaan Legalitas Under-Name (Penyewaan Bendera Perusahaan)
Pengiriman Domestik antar pulau seluruh Indonesia laut dan Udara atau Darat.



Terima kasih atas kepercayaan kepada kami, semoga kerjasamanya berjalan dengan lancar.
Jika ada yang inggin dipertayakan, silahkan hubunggi kami di Nomor Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Whatssapp : 0819-0806-0678 E-Mail : andijm.logistics@gmail.com

Best Regards,

Mr. Andi JM
Hp Whatssapp : 0819-0806-0678 / 0813-8186-4189
= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = == = = = =
PT. TUNGGAL WAHANA INDAH NUSANTARA
Jl. Raya Utan Kayu No.105 B Jakarta Timur 13120 Indonesia
Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Fax : +62 21 8591-7812
Email : andijm.logistics@gmail.com, cs@twinlogistics.co.id
Web : www.twinlogistics.co.id

Reply
avatar