Apa Yang di Maksud Dengan Byte On,Byte Off dan Value

Sore menjelang malam mblo, saya akan menjelaskan apa itu Byte On, Byte Off dan Value, ini ada hubungannya dengan offset loh gan, kalau gak ada Byte On, Byte Off sama Value cheatnya gak bakal jalan. Bagi yang belum tau apa itu offset, silahkan baca artikel Apa Yang di Maksud Dengan Offset dan Fitur.

Saya mulai bahasa dari...

Value merupakan nilai untuk menghidupkan dan bisa merubah Fitur-Fitur cheat, dan juga bisa untuk merubah Fitur pada cheat itu sendiri, misalnya value "F1 90" Fitur Lompat Tinggi, kalau di ubah "E1 95" menjadi Fitur Lompat Jauh. Value ditempatkan di Cheat Engine (CE), ketika membuat Cheat Trainer.

Cara memasukkan Value :

- Buka Cheat Engine
- Pilih proses game yang ingin jadi target
- Scan AoB / String
- Klik Advanced Options
- Pilih yang disk pojok kiri - Ok
- Klik Add Entry - Add
- Nah di bagian ini, kalian pilih fiturenya dan masukkan Valuenya
- Lalu Klik Add - Ok

Yang digaris bawahi itu, tempatnya Value...


Byte On itu untuk mengaktifkan Fitur Cheat dalam bahas C++, sebenarnnya Byte On hampir sama seperti Value, Cuma kalau Byte On depannya ditambah "\x". Misalnya Value Fitur Lompat Tinggi "F1 90", kalau di Byte On kan menjadi "\xF1\x90".

Byte Off itu kebalikannya Byte On, yaitu menonaktifkan Fitur Cheat, Tapi! Kalau Byte Off menentukan nilainya itu mengambil nilai dari AoB itu sendiri... Misalnya nihh AoBnya itu "E0 3F 00 00 00 00 00 80" nahh kalian tinggal ambil depannya aja dan tambah "\x", jadi seperti ini "\xE0\x3F".

Kalau misalnya Byte Onnya ada 2 digit, berarti Byte Offnya juga harus 2 digit. Seperti yang di contoh kan di atas, itu kan Byte Onnya 2 digit "\xF1\x90" Begitu juga dengan Byte Off 2 digit "\xE0\x3F". Jadi tuh patokannya di Byte On, kalau Byte Onnnya 5 digit, Byte Offnya juga harus 5 digit. Seperti Screen Shot dibawah ini. Lihat yang digaris bawahi...



Ohh iya mungkin ada yang bertanya, ko bisa sih dapet Value / Byte On?? Gimana caranya?? Dapet dari mana??... Sebenarnya sih jawabannya cuma "Tebak-Tebakan" aja. Hehehe...

Demikian mengenai Apa Yang di Maksud Dengan Byte On,Byte Off dan Value, Semoga bermanfaat ...

Terima kasih atas kunjungannya, baca juga artikel-artikel lainnya dibawah ini ...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
Saturday, November 26, 2016 delete

Sal kan klo mke cheat engine buat ls kan di banned sih

Reply
avatar