Cara Menghilangkan / Mengganti Subtitle Yang Sudah Menempel Pada Filmnya


Kali ini saya akan mengajarkan "Cara Menghilangkan / Mengganti Subtitle Yang Sudah Menempel Pada Filmnya".

Pastinya sobat mencari film yang kualitasnya terbagus dong ? :D, seperti BluRay, BRRip, 720p, 1080p, dll. Sampe-sampe ngehabisin kuota, cuma untuk nyari film-film terbaru dan berkualitas bagus.

Tapi bagian ternyeseknya adalah, ketika udah ketemu itu film yang diinginin, dan kualitasnya bagus, terus dijabanin dowload lagi! padahal kuota sekarat -_-. Tapi alhasil ketika dilihat Subtitle(Translate)nya bahasa luar!. Entah itu Thailand,Korea,Filip,dll. 

Wahh pasti rasanya bete bingit gan hehehe :D, udah cape browsing,download, mana kuota sekarat pula ... ehh ternyata Subtitlenya bahasa luar -_-. Tapi tenang aja, saya punya solusinya :), yukk gk usah basa basi lagi :v.


Pertama :

- Instal MKVToolNixnya kalau belum punya bisa didownload softwarenya di bawah. Ohh iya bisa dilihat space requirednya hanya 47MB.


Kedua :

- Buka MKVToolNixnya, ditempat yang sobat simpan, kalau saya taruh di desktop.


Ketiga :

- Klik tulisan "add" disebelah kanan atas, dan cari film yang sobat ingin Menghilangkan / Mengganti Subtitlenya, lalu klik "Open".


Keempat :

- Jika sobat ingin menghilangkan Subtitlenya saja, yang sobat lakukan hanya menghilangkan ceklis yang bertuliskan (ID 2, type: subtitles), di tempat "Tracks, chapters and tags".


- Dan kalau sobat ingin memasukan subtitle kedalam film itu, supaya langsung 1 paket. cukup klik "add" lagi, lalu pilih Subtitle yang sobat ingin masukan, lalu klik "Open".


Kelima :

- Klik "Start Muxing" disebelah kiri bawah, dan tunggu proses 30detik - 1menit, tergantung ukuran filmnya.


Keenam :

- Nahh sudah selesai, sekarang cara kita tau yang mana yang belum di ganti Subtitlenya, dan yang udah di ganti Subtitlenya, di belakangnya ada angka nomer "(1)" yang dikurungi..


Keetujuh :

- Taraaaa, filmnya sudah siap ditonton, jadi gk perlu susah-susah nyari film yang bersub indo .. :), lihat saja foto yang paling atas sama yang di bawah ini, yang di atas itu pake Subtitle Thailand, sekarang jadi Subtitle Indonesia :D.


Link Download :

● MKVToolNix | Solid Files | Kumpulbagi | Google Drive |

Terima kasih atas kunjungannya, baca juga artikel-artikel lainnya dibawah ini ...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »